BEM FSH bersama Bakesbangpol dan Pemerintah Desa Kedungmalang Lakukan Penanaman Bibit Mangrove - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 07 Juli 2022

BEM FSH bersama Bakesbangpol dan Pemerintah Desa Kedungmalang Lakukan Penanaman Bibit Mangrove

 

Dokumentasi Penanaman Mangrove oleh BEM FSH UNISNU Jepara


RumahKabar.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan  Hukum (FSH)  menggelar kegiatan mitra desa sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat  pada Selasa (05/07) di desa Kedungmalang. Kegiatan yang mengusung tema  "Revolusi Mental sebagai Sarana Menumbuhkan Kepedulian untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan" tersebut dikonsep dalam seminar revolusi mental dan penanaman bibit mangrove  dengan menggandeng Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jepara, Pemerintah desa Kedungmalang, dan Karang Taruna Maulana desa Kedungmalang.  


Dihadiri oleh  sekretaris daerah (Sekda) Kab. Jepara, Ketua satpol PP Kab. Jepara, dan perangkat Desa Kedungmalang, acara dimulai dengan penyampaian materi pemuda sebagai lokomotif perubahan dan pelestarian lingkungan oleh Ibu Mayadina selaku Dekan FSH, dan pengetahuan seputar pelestarian lingkungan yang disampaikan oleh  bapak Nexon Hasiholan selaku perwakilan dari DLH, dan dilanjutkan dengan serah terima bibit tanaman secara simbolis  dari Sekda Kab. Jepara kepada kepala desa Kedungmalang, karang taruna Maulana desa Kedungmalang, serta BEM FSH.


Acara ditutup dengan  penanaman 400 bibit mangrove di area tikung sungai Sera Desa Kedungmalang bersama pemuda karang taruna Maulana desa Kedungmalang.  



Aini, selaku ketua panitia kegiatan mengaku senang atas respon positif dari berbagai pihak. “Untuk event mitra desa kemarin kita menggandeng banyak pihak. Mulai dari Bakesbangpol Jepara,  DLH Jepara, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara,  pemerintahan desa Kedungmalang, juga karang taruna Maulana desa Kedungmalang. Untuk respon dari semua pihak Alhamdulillah semua merespon dengan sangat baik. Dari Bakesbangpol berharap kerjasama ini bisa berlanjut terus, syukur-syukur  bisa meluas ke semua fakultas di Unisnu Jepara. 


Dari pihak Dinas lingkungan hidup juga sangat mengapresiasi program ini, karena memiliki impact untuk lingkungan yang diwujudkan secara nyata melalui penanaman mangrove. Pihak desa dan karang taruna pun turut memberikan respon yang cukup baik, keduanya memberikan support yang sangat baik dalam kegiatan ini” Jelasnya.

 (Ikalaila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad