PERKUAT KARAKTER SISWA, DOSEN USM BERIKAN CHARACTER BUILDING - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Juni 2022

PERKUAT KARAKTER SISWA, DOSEN USM BERIKAN CHARACTER BUILDING


RumahKabar.com – Dosen Universitas Semarang (USM) berikan Character Building kepada siswa SD Negeri Kadilangu 1 Demak.


Pemberian Character Building sendiri merupakan bentuk pelaksanaan pengabdian masyarakat Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Evi, SE.,MM. bersama tim baru-baru ini.


Selait mendapatkan apresiasi melalui kepala sekolah, kegiatan yang berjalan juga disambut dengan antusias oleh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. 


Dalam kesempatan yang sama, Evi menerangkan bahwa “Character Building tengah menjadi daya tarik untuk orangtua menyekolahkan anaknya di sekolah yang memang mulai menekankan pentingnya membangun karakter, dimana sekolah siap menamamkan pendidikan karakter sehingga perlahan anak-anak mempunyai karakter yang lebih baik. Karena orangtua sering kesulitan dalam mendidik anaknya, sehingga kebanyakan orangtua memilih sekolah yang mempunyai pengaruh baik dalam membentuk karakter anaknya menjadi lebih baik”. Terang Evi kepada RumahKabar.com 


Tujuan dilakukanya pengabdian kepada masyarakat dengan menyelenggarakan Character Building di SD Negeri Kadilangu 1 Demak, karena dia ingin memberikan tambahan ilmu tentang pembentukan karakter diri untuk pribadi yang lebih baik kepada murid-murid disana untuk bekal dalam menyikapi dan dan menghadapi suatu permasalahan. Murid-murid bisa lebih mengatur emosional, bisa membedakan mana yang baik dan mana yang benar, serta mereka bisa menilai situasi dan keadaan dalam berkomunikasi dengan lawan bicaranya. (3v)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad