PEMAHAMAN PINJAMAN ONLINE, DOSEN USM BERIKAN SOSIALISASI TERKAIT DIGITAL FINTECH PEER TO PEER LEADING (P2PL) - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Juni 2022

PEMAHAMAN PINJAMAN ONLINE, DOSEN USM BERIKAN SOSIALISASI TERKAIT DIGITAL FINTECH PEER TO PEER LEADING (P2PL)

Dokumentasi Sosialisasi DIGITAL FINTECH PEER TO PEER LEADING (P2PL)


RumahKabar.Com – Dosen Universitas Semarang (USM) berikan Sosialisasi terkait Digital Fintech Peer To Peer Leading kepada pelaku UMKM di Kelurahan Sendangmulyo, Kota Semarang.


Pemberian sosialisasi ini merupakan bentuk pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Evi, S.E., M.M bersama tim dosen Pascasarjana USM baru-baru ini.


Selain disambut antusias peserta karena kebanyakan pelaku UMKM belum memahami pinjaman online yang masuk dalam Peer To Peer Leading (P2PL). Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Lurah Sendangmulyo, dalam sambutanya mengharapkan agar dengan adanya sosialisasi tentang pinjaman online digital fintech peer to peer leading ini dapat membantu UMKM di Kelurahan Sendangmulyo dalam hal pembiayaan untuk peningkatan usaha.


Dalam kesempatan ini, Evi menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan tambahan ilmu tentang digital fintech peer to peer leading agar pemahaman pelaku UMKM terkait pinjaman online bisa semakin meningkat, karena maraknya pinjaman online bodong.


Sosialisasi ini memberikan materi tentang bagaimana cara pemanfaatan dan penggunaan pinjaman online. Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah perilaku yang tidak diinginkan dan tidak produktif seperti pinjaman berlebihan, kredit tidak produktif, dan menghindari pemilihan platform fintech ilegal. (ev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad