-->

Notification

close
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Label

Iklan

Indeks Berita

GRI Bekali PC GP Ansor Kudus dalam Pelatihan Riset Sehari

Senin, 27 Juni 2022 | Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T03:33:14Z



RumahKabar.com - Griya Riset Indonesia menghadiri undangan permohonan sebagai narasumber pada kegiatan Pelatihan Riset Sehari yang diadakan PC GP Ansor Kabupaten Kudus pada Minggu (26/06) di Alammu Hall, Colo, Dawe, Kudus.


Dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali kader GP Ansor Kabupaten Kudus dengan materi riset dan penelitian. Materi yang disampaikan yaitu Dasar-Dasar Riset, Penelitian Sosial dan Laporan Hasil Penelitian.


Direktur Griya Riset Indonesia, Amriza Rois, dalam kesempatan tersebut menjelaskan dasar-dasar riset mulai dari pengertian, metode, laporan, hingga pentingnya kegiatan riset bagi sebuah organisasi. 


Amri menerangkan, tujuan riset yang substansial di antaranya adalah untuk Explain (Menjelaskan), Predict (Memprediksi) dan Control (Mengontrol). Ketiga tujuan dan fungsi tersebut nantinya akan membantu peneliti dalam memecahkan problem yang ada. 


Ia juga menyampaikan motivasi kepada peserta pelatihan untuk memanfaatkan momentum ini sebagai langkah awal memulai kegiatan riset di lingkungan PC GP Ansor Kudus.


"Sahabat Ansor harus melakukan kegiatan-kegiatan riset untuk memecahkan masalah di masyarakat. Kemudahan-kemudahan akses dan massa, sebagai privilige GP Ansor sangat potensial jika dimanfaatkan untuk melakukan penelitian." Terang Amri.


Di akhir sesi, Amri juga menyampaikan bahwa kemampuan menulis dan riset bukanlah bakat bawaan dari lahir. Itu bisa dilatih, diasah dan bisa dipelajari oleh semua orang.




Sementara ketua GP Ansor Kabupaten Kudus, Dasa Susila, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai inovasi dan pembekalan untuk kader. "Setelah kegiatan ini, semoga ada rencana tindak lanjut dan output yang bermanfaat." Harap Dasa. 


Kegiatan yang dilaksanakan dengan dua sesi materi ini diikuti oleh kader PC GP Ansor Kudus yang diwakili oleh tiap-tiap kader dari masing-masing kecamatan yang ada di Kudus. (Khozin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update