UNKAHA BERIKAN BEASISWA, SIMAK PENJELASANNYA - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 April 2022

UNKAHA BERIKAN BEASISWA, SIMAK PENJELASANNYA



RumahKabar.com – Universitas Karya Husada (UNAKAHA) Semarang berikan beasiswa kuliah kepada lulusan SMA Sederajat.


Beasiswa yang ditawarkan yaitu beasiswa prestasi dan beasiswa lembaga. Beasiswa prestasi sendiri diperuntukan bagi mereka yang pernah menjadi juara baik akademik maupun non akademik saat sekolah atau kurun waktu 2 tahun terakhir yang dibuktikan dengan piagam atau sertifikat. Sedangkan beasiswa lembaga merupakan beasiswa dari Yayasan Perti Karya Husada bagi lulusan SLTA sederajat dengan nilai akademik sekolah rata-rata 7,5. 


Bentuk beasiswa yang diberikan yaitu bebas Sumbangan Pembangunan Institusi (SPI), serta bebas biaya akademik (SPP dan SKS) selama 8 semester.


Program Studi yang ditawarkan pada jalur beasiswa tersebut diantaranya Sarjana Sains Biomedik, S1-Hukum, S1-Manajemen, dan S1-Informatika.


Adapun persyaratan untuk medapatkan beasiswa tersebut yaitu laki-laki atau perempuan usia maksimal 21 Tahun, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, serta siap berkomitmen untuk menyelesaikan perkuliahan maksimal 8 semester. Untuk Prodi Sains Biomedis wajib dari Jurusan IPA.


Dokumen administrasi yang harus disiapkan yaitu:

1. Fotokopi Ijazah 

2. Fotokopi SKHUN/Transkip Nilai

3. Fotokopi KTP dan KK

4. Fotokopi Akte Kelahiran

5. Fotokopi Nilai Rapot kelas 9 hingga 12.

6. Fotokopi piagam/sertifikat (wajib untuk jalur beasiswa prestasi, untuk jalur beasiswa lembaga menjadi prioritas bila ada).


Mekanisme pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui www.pmb@unkaha.ac.id atau datang langsung kekampus UNKAHA Semarang yang beralamat di JL. Kompol R.Soekanto No.46, Sambiroto Kota Semarang. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi langsung WA bagian PMB 08-12345-5653-6 (yulia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad