-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Label

Iklan

Indeks Berita

MAHASISWA UNIVERSITAS BOYOLALI DAMPINGI PETERNAK ASK FARM

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T07:15:30Z

Dokumentasi Mahasiswa Universitas Boyolali (UBY) Kuliah Kerja Nyata (KKN) lakukan pendampingan kepada peternak Ask Farm di Desa Kragilan, Kecematan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. 



RumahKabar.com – Mahasiswa Universitas Boyolali (UBY) yang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) lakukan pendampingan kepada peternak Ask Farm di Desa Kragilan, Kecematan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.


Pelaksanaan pendampingan terhadap Peternak Ask Farm oleh mahasiswa UBY merupakan pengaplikasian ilmu juga teori yang didapat saat perkuliahan untuk di aplikasikan secara langsung dalam realita dikehidupan masyarakat. Selain itu pula untuk membantu memberikan alternatif solusi bagi masalah yang terkait dengan bidang peternakan yang sedang dihadapi masyarakat.


Selain mendampingi secara langsung kepada peternak, mahasiswa UBY yang menjali KKN juga mengajak para peternak untuk melakukan studi banding kepada peternak di Sleman. Selain itu pula peternak juga menerima bibit rumput yang dibagikan kepada peternak. 


Salah satu peternak Aziz menyampaikan terimakaksih telah diajak untuk melakukan studi  banding sehingga menambah wawasan dalam beternak.


“Terima kasih sudah diajak untuk Stady banding dan saya akan mencoba untuk  pengaplikasikan ilmu yang didapat dalam beternak” ungkap mas Aziz kepada Rumahkabar.com.


Dirinya juga menyampaikan terimakaksih atas pemberian bibit yang diberikan. Semoga dengan bibit rumput yang diberikan dapat menjadi stok pangan ternak disaat musim kemarau tiba.


“terima kasih atas pemberian bibit rumputnya, setelah ini akan saya tanam agar bisa menjadi stok hijauan disaat musim kemarau tiba”. Tambah Aziz.


Pendampingan yang dilakukan oleh mahasiswa UBY sendiri  lebih dari satu bulan sejak 1 februari hingga 8 maret. Melalui kegiatan pendampingan kepada peternak diharapkan membantu meningkatkan wawasan pada peternak sehingga dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi. (bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update