-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Label

Iklan

Indeks Berita

UKM PIB SERAHKAN BANTUAN KORBAN SEMERU

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T04:24:44Z
UKM PIB USM Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru



Rumahkabar.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa Universitas Semarang (UKM PIB USM) menyerahkan bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru.


Bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan selama bulan Desember 2021-Januari 2022. Seluruh bantuan yang terkumpul diberikan secara langsung Posko Muhammadiyah Disaster Management Center Semeru (MDMC), Jawa Timur.


Rombongan dari UKM PIB USM tiba di tiba di Posko MDMC pada hari Rabu (10/2) baru baru ini, rombongan disambut hangat oleh Ketua MDMC Anggit Jayaningrat. Turut pula Ketua Umum UKM PIB Rusgiharto dalam rombongan.


Ketua Umum Rusgiharto menjelaskan, penyerahan hasil penggalangan dana diwujudkan dalam bentuk barang yaitu alat tulis. Wujud penyerahan bantuan alat tulis tersebut merupakan merupakan kebutuhan yang diperlukan korban setelah koordinasi antara UKM PIB USM dengan pihak MDMC Semeru. Adapaun bentuk bantuan berupa 2.000 buku tulis, 1.000 bolpoint dan 150 sarung. 


Rusgiharto menyampaikan bahwa korban erupsi tidak hanya membutuhkan bahan pokok sehari-hari, tetapi juga peralatan untuk tetap mereka belajar menuntut ilmu bagi anak-anak sekolah.


“Para korban Semeru, saat ini tidak hanya membutuhkan bahan pokok sehari-hari, tetapi juga peralatan untuk tetap mereka belajar menuntut ilmu.” Ucap Rusgiharto kepada rumahkabar.com.


Meskipun pandemic covid-19 belum berakhir, penggalangan hingga penyaluran bantuan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Kegiatan penggalangan dana dilakukan dengan penuh semangat dan patriotosme untuk membantu sesame kepada saudara kita yang sedang terkena musibah. Tambah Rusgiharto.


“Meskipun yang diberikan tidak seberapa akan tetapi diharapkan mampu mengurangi beban serta bermanfaat bagi para korban. Serta Alhamdulillah kita bisa berbagi dan sedikit meringankan beban mereka”. Sambut Tri Mulyani, S.Pd SH MH selaku Pembina dari UKM PIB.


Tri juga menyampaikan terimakaksih kepada civitas akademik USM yang telah mensuport UKM PIB serta seluruh masyarakat yang turut menyubangkan dan membantu korban erupsi gunung Semeru. (tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update