-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Label

Iklan

Indeks Berita

GRI Hadirkan Penulis Buku Ajar Handal

Senin, 28 Februari 2022 | Februari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-02-28T09:33:23Z


Griya Riset Indonesia (GRI) menghadirkan seorang penulis buku ajar untuk pendidik Dr. Andi Prastowo, S. Pd. I, M. Pd. I. pada pelaksanaan Akademi Riset dan Penulisan Level 2 sesi kedua di hari sabtu (26/2) baru-baru ini.


Diketahui, selain sebagai penulis Andi Prastowo juga sebagai dosen aktif di kampus UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta. Karya tulis yang telah dipersembahkan Andi Prastowo baik artikel maupun buku sudah sangat terkenal dalam dunia pendidikan khususnya pendidikan keguruan. sudah banyak pula yang menjadi rujukan mahasiswa maupun akademisi diperguruan tinggi. Bahkan terdapat peserta  dalam kegiatan tersebut yang mengidolakan juga mengaku telah banyak merujuk dari tulisan Andi Prastowo dalam penyusunan Tesis nya,




Dalam sesi kedua ini, melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh GRI, Dr. Andi mendorong seluruh peserta untuk menulis buku ajar yang dapat dipahami oleh pembaca. Khususnya pembaca dari peserta didik sekolah ataupun mahasiswa perguruan tinggi.


"Menulis buku itu fungsinya adalah untuk membantu pembaca yang sulit memahami sesuatu menjadi lebih mudah memahami." Kata Dr. Andi di pertengahan sesi berlangsung.


Agar suatu tulisan menjadi lebih mudah dipahami, Dr. Andi memberikan tips-tips dalam menulis buku bahan ajar yang kurang lebih isinya adalah beripa kata kunci, secara teoritik yang harus diperkuat regulasi yang harus bisa diterima.


Tujuan penulisan itu nantinya pun menurut Dr. Andi menambahkan, diperuntukkan untuk pegangan peserta didik atupun kebutuhan mahasiswa saja yang tidak akan pernah ada habisnya seiring bertambahnya tahun.


Berhubung Dr. Andi adalah seorang tenaga pendidik dosen yang juga penulis berbagai buku bahan ajar, Dr. Andi berpesan untuk semua peserta zoom khususnya tenaga pendidik seperti guru dan dosen yang secara kebetulan ikut bergabung di dalamnya juga, untuk menulis buku ajar sesuai dengan versinya masing-masing. 



(Hilman Najib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update