Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

FESTIVAL SENI BUDAYA DAN PAMERAN JAJANAN TRADISIONAL KHAS DESA KLEPU

Jumat, 05 November 2021 | November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-06T04:18:53Z


Dokumentasi Acara Suluh Klepu

Rumahkabar.com-Bagi pecinta jajanan tradisional wajib tahu bahwa di Kabupaten Jepara tepatnya di Desa Klepu, Kecamatan Keling memiliki festival jajanan tradisional yang terletak didepan café blok R.


Kegiatan suluh klepu juga diikuti beberapa kegiatan lain seperti lomba puisi, lomba melukis dan mewarnai, lomba menyanyi, kemudian pasar jajanan tradisional, melukis on the spot oleh kawan-kawan seniman lukis Jepara, serta Pentas Seni. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada hari Jumat (30/10), Puncak acara pada hari minggu (1/11) dihadiri oleh beberapa tokoh kesenian diwilayah Kabupaten Jepara.


Beberapat tokoh yang hadir yaitu dari Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Jepara, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara, Bib Anis Soleh Ba'asyin, Dewisnu Jawa Tengah, serta para stakeholder Desa Klepu.


Jajanan tradisional

Festival tersebut menghadirkan banyak sekali jajanan tradisional yang biasa kita temui sampai jajanan yang jarang kita temui juga ada seperti cetot, gethuk, sampai juga gaplek tersedia di jajanan tradisional Desa Klepu.  


“Selain kegiatan kesenian dan festival jajanan tradisional terdapat pula kegiatan Jalan sehat dan Senam Bersama yang diikuti antusias oleh para warga”, ungkap Imam syaputra perwakilan panitia. 


Harapan dilaksanakan rangkaian kegiatan tersebut untuk membangkitkan gairah masyarakat dalam aspek kesenian dan kebudayaan di desa Klepu. “semoga festival ini dapat membangkitkan gairah masyarakat dalam aspek kesenian dan kebudayaan di desa Klepu. Karena dengan sentuhan seni dan budaya, sebuah identitas desa dapat ditemukan. Tambah Imam.


Imam juga menegaskan bahwa “kekayaan alam sebagai ujung tombak desa Klepu akan semakin dikenal jika wisata yang ada juga dikemas dalam nuansa kenesian serta kebudayaan yang khas”.


Oleh : Milkhaturrohman

Editor : Zai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update