Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KONTINGEN SIAGA PUTRI MI MATHOLIBUL HUDA MLONGGO JEPARA RAIH JUARA FESTIVAL KETERAMPILAN PRAMUKA INOVATIF JAWA TENGAH

Sabtu, 23 Oktober 2021 | Oktober 23, 2021 WIB Last Updated 2021-10-23T14:10:36Z
Dokumentasi kegiatan CJ SCOUT FEST Golongan Siaga

Rumahkabar.com-Kontingen Siaga Putri Kwartir Cabang Jepara dari MI Matholibul Huda Mlonggo meraih juara 2 pada kegiatan CJ SCOUT FEST Golongan Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021.


Kegiatan CJ SCOUT FEST Kwartir Daerah Jawa Tengah merupakan festival keterampilan pramuka inovatif yakni berkreasi dan menghasilkan karya dalam bidang kerterampilan kepramukaan. Diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah dan diikuti oleh seluruh anggota pramuka di Jawa Tengah dengan utusan masing-masing kabupaten dalam kategori lomba sesuai golongan siaga, penggalang dan penegak.


Dalam event ini, MI Matholibul Huda Mlonggo ditunjuk sebagai utusan dari Kwartir Cabang Jepara untuk mengikuti lomba golongan siaga dengan membuat pioneering tiang bendera inovatif dan hasta karya berbahan dasar stik es krim.


Dilaksanakan dengan 2 tahap yakni babak kualifikasi pada tanggal 7-10 Oktober 2021 secara virtual via Zoom Meeting dan Vlog, kemudian babak final pada tanggal 14-17 Oktober 2021 secara langsung di MI Matholibul Huda Mlonggo. 


Kak Mamik selaku Pembina MI Matholibul Huda Mlonggo menuturkan, “Pada babak kualifikasi kami lolos masuk babak final, di babak final ini tim juri dari Kwarda Jateng mengadakan visitasi penilaian secara langsung ke madrasah kami. Kemudian hasil visitasi juri. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, Kami meraih juara 2 Tingkat Jawa Tengah”.


Pencapaian ini tentunya menjadi semangat untuk pramuka Jepara terus berprestasi, Ka. Mabigus MI Matholibul Huda Mlonggo, Bapak H. Ahmad Mulhadi S.Pdi M.M mengungkapkan syukurnya “Madrasah sangat mengapresiasi atas hasil yang diraih siswi siaga kami. Semua bentuk dukungan baik secara finansial maupun kebijakan yang mendukung terlaksananya kegiatan ini juga didukung penuh oleh madrasah sehingga dapat mencapai hasil juara 2 CJ Scout Fest 2021 Jateng golongan siaga.”


Adapun hasil lomba dalam CJ SCOUT FEST Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021 Golongan Siaga Putri yakni Kwarcab banyumas sebagai Juara 1, Kwarcab jepara sebagai juara 2 dan Kwarcab Semarang menduduki juara 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update