Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Demokrasi Murni, Pemilu 2024 Tidak Akan Seperti di Gasem

Senin, 04 Oktober 2021 | Oktober 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T04:18:29Z


Rumahkabar.com - Warga Gasem khususnya warga RT 07, RW 03 Kelurahan Tlogomulyo, Pedurungan Semarang laksanakan Pemulu untuk pemilihan ketua RT yang dilakukan secara demokratis.


Sistem pemilihan yang digunakan dengan memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh warga untuk menjadi ketua RT. Seluruh warga memiliki hak dan kedudukan yang sama yaitu memilih dan di pilih untuk menjadi ketua RT. Diketahui pada wilayah RT 07 terdaftar terdapat 60 kepala keluarga (KK).


Warga Gasem
Penandatanganan Berita Acara oleh
 Ketua Pelaksana Pemilu di Gasem


Pelaksanaan Pemilu ini dilakukan pada hari Minggu 3/10 malam hari, seluruh warga dapat menentukan pilihanya dengan mencentang surat suara yang telah disediakan oleh panitia.

Hasil perhitungan suara Mustafa Kamal mendapatkan 18 suara, disusul oleh Mulyarto 10 suara, dan Didit Riyadi 9 suara. Sedangkan incumbent Wahyu Indriyanto mendapatkan 2 suara. Terdapat pula satu suara yang tidak sah. Sisanya menentukan warga yang lain.


Selain memberikan hak yang sama kepada seluruh warga, Pemilu di Gasem juga sangat bersih dari money politik, penglembungan suara, ataupun black campaign. Sehingga pelaksanaan Pemilu sangat bersih dan tidak adanya pelanggaran pemilu ataupun tindak pidana Pemilu.


Muhammad Zainuddin ahli hukum tata negara Universitas Karya Husada berpendapat bahwa salah satu indikator yang dapat digunakan sebagai talak ukur kesuksesan Pemilu yaitu sedikitnya pelanggaran yang terjadi.

Nampak hadir pada pelaksanaan Pemilu di Gasem Ketua RW Muryanto, serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah Gasemsari, kelurahan Tlogomulyo. (sy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update