Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MAHASISWA KKN UNS DAN KARANG TARUNA BERSINERGI BERSIHKAN ALIRAN SUNGAI

Minggu, 22 Agustus 2021 | Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T12:35:47Z

 



RumahKabar.com-Sejumlah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kampus UNS Surakarta bersinergi dengan Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Banjaran melaksanakan program kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembersihan sampah pada aliran sungai.

Kegiatan pembersihan sungai sendiri diikuti 40 peserta yang dilaksanakan di wilayah RW 8 Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara pada Minggu 22/8. Selain Mahasiswa KKN UNS dan Karang Taruna Tunas Bangsa turut pula IPNU dan IPPNU Ranting Desa Banjaran dan warga sekitar dalam kegiatan bersih sungai tersebut.

Upaya pembersihan aliran sungai dilakukan dengan memungut sampai sepanjang aliran sungai, selain itu dilakukan pula penebaran benih ikan sebanyak 5.000. Sehingga nantinya diharapkan mampu memperbaiki ekosistem di sepanjang aliran sungai.



“Melalui kegiatan bakti soosial ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar untuk tidak menjadikan aliran sungai sebagai tempat pembungan sampah” Ungkap Eko David selaku Ketua TIM KKN UNS Surakarta.

Eko juga menambahkan bahwa “kegiatan ini juga dibarengi dengan pembagian tempat sampah sehingga masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah di aliran sungai”.

Nur Fadli selaku ketua karang taruna juga berharap “semoga warga masyarakat Desa Banjaran dapat meningkatkan kepedulianya terhadap lingkungan dan sadar akan pentingnya ekosistem disepanjang aliran sungai”. (mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update