Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Menghilangkan Iklan yang Mengganggu Di Android dengan Mudah

Senin, 19 April 2021 | April 19, 2021 WIB Last Updated 2021-04-19T02:00:22Z

rumahkabar.com - Pasti anda merasa jengkel pada saat membuka aplikasi, game, browser sering mendapati iklan muncul secara terus menerus. Parahnya lagi iklan tersebut sangat bandel untuk dihilangkan seperti kerak noda yang menempel, perlu beberapa waktu untuk bisa menutup atau menghilangkan iklan tersebut. Hal ini sangat mengganggu, apa lagi saat kita sedang asyik-asyiknya berselancar di mesin pencari google tiba-tiba iklan muncul dan membuat ponsel kita berbunyi bit bit bit. 

Jangan khawatir rumahkabar.com akan memberikan penjelasan mengenai penyebab iklan itu muncul dan cara menanganinya, sebelum masuk ke dalam cara penanganan kita harus tahu terlebih dahulu penyebab kenapa bisa iklan itu muncul.

Iklan muncul disebabkan banyak faktor, iklan biasanya muncul pada aplikasi versi gratisan, Namun itu tidak menjadi jaminan aplikasi versi premium juga terkadang masih ditemukan iklan. Karena pada dasarnya iklan merupakan sumber penghasilan dari website dan aplikasi tersebut. Berikut rumahkabar.com akan memberikan cara mmenghilangkan iklan di android.

Rumah Kabar
Rumah Kabar - Cara Menghilangkan Iklan yang Mengganggu 

Cara Menghilangkan Iklan yang Mengganggu Di Android dengan Mudah

1. Pasang Anti Virus

rumahkabar.com - Cara yang pertama pasang anti virus, anti virus dapat digunakan untuk memindai virus yang ada diandroid kalian kemudian gunakan aplikasi pemblokiran iklan. Tujuannya untuk memblokir adware maupun malware yang ada di android kalian. Aplikasi yang bisa digunakan yaitu malwarebytes. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengan dengan ukuran yang tidak begitu besar.

2. UC Browser

Jika web browser yang anda gunakan UC Browser kalian dapat mengaktifkan tool bawaan dari UC Browser yang diberinama adblok, cara mengaktifkannya mudah sekali. Fitur ini biasanya ada dipojok kiri atas didalam tool search UC Browser.

Aktifkan Mode Ad-Block
Rumah Kabar - Aktifkan Mode Ad-Block UC Browser

  • 1. Buka UC Browser
  • 2. Klik icon AD
  • 3. Aktifkan mode Ad-Block, jika button sudah bewarna biru berarti fitur Ad-Block berhasil diaktifkan.

3. Mengatifkan Fitur Blokir Pop-up Otomatis Google Chrome

Jika web browser yang kalian gunakan adalah google Chrome, maka kalian dapat mengaktifkan fitur bawaan dari google chprme pemblokiran otomatis pop up. Caranya mudah sekali.

  • Buka browser Google Chrome kalian, selanjutnya klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih setelan, kemudian pilihlah setelan situs.
  • Klik pilihan pop up dan pengalihan mengaktifkan fitur blokir iklan pop up otomatis, Jika button sudah berwarna biru berarti fitur sudah berhasil diaktifkan.

4. Setelan Keamanan

Jika setelan keamanan pada android kalian belum pernah di ubah biasanya pada saat ingin menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal ( browser) akan muncul peringatan, "ijinkan penginstalan dari sumber yang tidak dikenal". Jangan ijinkan karena aplikasi yang kita unduh lewat browser belum terverifikasi keamananya oleh google. Disarankan untuk lebih amanya ketika ingin menginstal aplikasi gunakan google play store.

5. Reset Android

Jika cara diatas dirasa masih belum berhasil mengatasi masalah tersebut, cara yang ampuh adalah dengan mereset Android kalian. Tapi ingat pastikan data yang menurut kalian penting diamankan terlebih dahulu karena reset Android berarti memulai ulang dengan android kalian dengan setelan default seperti ponsel baru.

 

rumahkabar.com - Semoga dari ulasan penjelasan Cara menghilangkan iklan yang mengganggu di android dengan mudah dapat memberikan wawasan dan membantu kalian mengatasi masalah berkaitan dengan iklan yang sangat menggangu kenyamanan dalam menggunakan ponsel kalian. Kalian bias menyesuaikan masalah yang kalian hadapi dengan opsi pilihan diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update