TINGKATKAN KEMAMPUAN KLINIS BIDAN, DOSEN UNKAHA CIPTAKAN APLIKASI E-PROFBID - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 Oktober 2023

TINGKATKAN KEMAMPUAN KLINIS BIDAN, DOSEN UNKAHA CIPTAKAN APLIKASI E-PROFBID

Zoomeeting Pengenalan Aplikasi E-ProfBid

RumahKabar. com - Dosen Universitas Karya Husada Semarang (UNKAHA) berhasil menciptakan Aplikasi E-ProfBid Stase Persalinan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan klinis oleh Profesi Bidan. 


Pembuatan aplikasi E-ProfBid Stase Persalinan merupakan salah satu program Pengabdian masyarakat yang di danai oleh hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. tahun 2023. 


Para dosen UNKAHA yang berhasil lolos yaitu Bd. Durrotun Munafiah, M.Keb. sebagai ketua anggota. dan 4 dosen sebagai anggota adalah Bd. Dewi Mayangsari, S. SiT., M. kes., Bd. Maftuchah, S.SiT., M.Kes, dan Hermeksi Rahayu, S. Kp., M. Kes.

Tim Hibah dari UNKAHA ini juga melibatkan beberapa mahasiswa dan dosen lain untuk membantu diantaranya Elviana Safitri dan Erni Yuliani, Bd. Mariza Mustika Dewi, M.Tr.Keb. Serta Ketua Program Studi Informatika Program Sarjana UNKAHA Hargokendar Suhud, M.Kom.


Sedangkan sasaran mitra dari Hibah Pengabdian Masyarakat Bidan wilayah Puskesmas Kedungmundu dan IBI Ranting 2 Kota Semarang.


Aplikasi hasil karya Dosen UNKAHA di launching oleh tim dan dihadiri oleh Rektor UNKAHA Dr. Ns. Fery Agusman, MM., M. Kep., SpKom. 


Kegiatan lounching aplikasi e-ProfBid ini bersamaan dengan kegiatan pelatihan kepada lebih dari 300 Bidan. 


Dalam sambutanya Rektor UNKAHA merasa bangga dengan hasil karya Dosen UNKAHA, semoga dapat digunakan oleh masyarakat dengan maksimal. Sehingga dapat bermanfaat dan membawa dampak bagi Bidan dalam menjalankan profesinya. 


Melalui aplikasi ini diharapkan Bidan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan klinis dalam memberikan pertolongan persalinan normal, unkap Munafiah kepada Rumahkabar.com.


Dirinya juga menambahkan bahwa tujuan dari Aplikasi ini juga mampu meningkatkan pelayanan Bidan mandiri, meningkatkan kemandirian Bidan praktek. Tandas Munafiah. (mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad