-->

Iklan

Tips Merawat Kecantikan Wajah Saat Hamil

rumahkabar.com
Kamis, 15 September 2022, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T03:47:28Z
Perawatan kecantikan wajah selama kehamilan - Selama kehamilan, kebanyakan orang mengabaikan atau tidak mempedulikan kecantikannya. Padahal masa kehamilan adalah masa dimana calon ibu harus menjaga kecantikannya agar terlihat lebih menawan dan baik. Ibu hamil juga harus menjaga kesehatan dan kecantikannya, karena kehamilan belum tentu indah.

Berikut adalah beberapa Perawatan kecantikan wajah selama kehamilan yang harus diketahui ibu hamil untuk menjaga kecantikan mereka tetap utuh dan keajaiban kehamilan mereka.
Tips Merawat Kecantikan Wajah

Tips merawat kecantikan wajah saat hamil

1. Penggunaan produk wajah
Ini adalah salah satu solusi alami terbaik untuk digunakan sebagai bahan kosmetik untuk perawatan wajah. Namun perlu diperhatikan bahwa produk wajah yang digunakan tidak ekstrim. Handuk panas adalah perawatan wajah yang aman selama kehamilan. Kehamilan merupakan masa dimana ibu cenderung memiliki kulit yang sensitif. Jika memang harus menggunakan pembersih wajah, gunakan pembersih wajah biasa.

2. Pergi ke SPA
Ini adalah bentuk lain dari perawatan kecantikan untuk ibu hamil, tetapi ibu hamil juga harus memperhatikan kondisinya. Lebih tepat pergi ke puskesmas bila kondisi tubuh ibu hamil sudah membaik atau rasa mual sudah berhenti, mungkin di bulan kedua kehamilan, pada waktu yang tepat. Pada saat ini, ibu hamil dapat bersantai dan fokus pada kecantikannya.

3. Hati-hati dengan manikur dan pedikur
Kedua hal tersebut merupakan hal yang harus dihindari oleh ibu hamil. Terutama di kuarter pertama. Pedikur dan manikur adalah perawatan kuku kosmetik atau cat kuku yang biasanya dilakukan oleh wanita cantik. Namun bukan berarti ibu hamil tidak boleh mengecat kuku. Setelah trimester pertama, ibu hamil dapat melakukan pedikur dan manikur. Namun, ibu hamil tetap harus membatasi perawatan kuku kosmetik ini, karena beberapa pewarna yang digunakan bisa berbahaya bagi ibu hamil.

4. Pewarnaan rambut
Ini langkah yang hati-hati, beberapa ahli mengatakan bahwa pewarnaan rambut berbahaya bagi ibu hamil, sementara yang lain mengatakan tidak berbahaya jika dilakukan dalam jumlah banyak dan bijaksana.

5. Perawatan rambut
Tips selanjutnya untuk menjaga kecantikan wajah Anda saat hamil adalah dengan memperhatikan rambut Anda. Tidak perlu mengganti sampo yang Anda gunakan jika Anda masih merasa nyaman dengan sampo tersebut. Jika Anda tidak merasakan bau beberapa sampo, karena wanita biasanya sensitif saat hamil, Anda bisa menggunakan sampo lain yang cocok untuk Anda.

Berikut beberapa Perawatan kecantikan wajah selama kehamilan, semoga dengan tips ini bumil tetap bisa memperhatikan kecantikannya dan menjaga dirinya agar tetap sehat dan bugar.

Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS