-->

Iklan

Tips Memutihkan Kulit Ketiak Hitam secara Alami

rumahkabar.com
Sabtu, 17 September 2022, September 17, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T03:31:48Z
Tips mencerahkan ketiak yang gelap. Ketiak merupakan bagian tubuh yang sering kotor dan bau. Ketiak membutuhkan perhatian lebih agar terlihat bersih dan segar serta tidak berbau seperti bagian tubuh lainnya. Saat Anda mengenakan atasan tanpa lengan, ketiak Anda akan terlihat, tetapi Anda akan tetap merasa tidak percaya diri dengan ketiak hitam Anda ketika Anda melepas baju Anda, bahkan di depan suami Anda. Jadi suka atau tidak suka, Anda perlu membersihkan ketiak agar tidak menghitam.

Cara sederhana untuk mencerahkan ketiak yang gelap adalah dengan menggunakan air jeruk nipis yang dicampur dengan pemutih. Kemudian kedua bahan tersebut dicampur dengan baik dan dioleskan ke area ketiak yang hitam. Lakukan cara ini secara rutin dua kali sehari hingga ketiak Anda bersih dan putih. Selain cara tersebut, ada cara sederhana lainnya yang bisa Anda coba, yang akan kami jelaskan secara detail di bawah ini.
Tips Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

Tips mencerahkan ketiak hitam secara alami

1. Penggunaan tawas dan lemon
Lemon adalah buah yang penuh dengan antioksidan yang mengangkat sel kulit mati, termasuk ketiak yang gelap. Anda cukup menggunakan lemon dan tawas untuk menghilangkan ketiak yang gelap. Pertama, potong lemon menjadi beberapa bagian dan gosokkan di bawah ketiak gelap Anda. Kemudian gosokkan tawas pada tempat yang Anda gosok dengan jeruk nipis atau lemon.

2. Ketiak kering
Cara alami lainnya adalah dengan merawat ketiak setiap kali Anda merawat tubuh. Terutama saat Anda mandi, Anda harus menyeka ketiak Anda dengan handuk setiap habis mandi. Jangan menguji ketiak terlalu banyak karena ini juga mempengaruhi warna gelap ketiak karena kulit mati atau tidak aktif.

3. Gunakan deodoran
Anda bisa menghilangkan ketiak hitam dengan deodoran yang mengandung minyak bunga matahari. Oleskan deodoran di bawah ketiak dan bilas saat kering.

4. Gunakan campuran lemon, kunyit dan mentimun.
Campur mentimun dan kunyit sampai halus, peras air jeruk nipis. Ambil air jeruk nipis dan tambahkan hasil blender bersama timun dan kunyit. Oleskan ke ketiak yang gelap dan biarkan mengering hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Gunakan scrub tubuh
Body scrub juga bisa digunakan sebagai solusi untuk ketiak yang gelap. Namun disarankan untuk memilih scrub dengan bahan alami, misalnya ubi jalar. Gunakan secukupnya pada ketiak yang gelap, tetapi metode ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk terlihat bagus.

5 tips memutihkan ketiak hitam dengan bahan alami yang sering kita jumpai di sekitar kita. Mudah dan alami, berkualitas tinggi dan aman untuk kesehatan. Jika Anda mengalami kelainan saat menggunakan bahan-bahan di atas, hentikan penggunaannya karena kulit Anda mungkin tidak cocok dengan bahan-bahan di atas.
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS