-->

Iklan

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

rumahkabar.com
Kamis, 15 September 2022, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T03:46:41Z
Anda pasti tahu manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah . Teh hijau sekarang sering menjadi minuman non-alkohol dan sehat. Faktanya, teh hijau mengandung banyak antioksidan dan zat aktif yang melindungi tubuh dari oksidasi radikal bebas, sehingga peminum teh hijau secara teratur memperlambat proses penuaan.

Karena manfaat teh hijau sangat bagus untuk kecantikan dan kesehatan , perusahaan kosmetik menganggap teh hijau sebagai bahan baku untuk produksi berbagai produk kosmetik: deodoran, krim wajah, obat kumur, sampo, dll. Semua ini adalah harapan agar masyarakat dapat menikmati manfaat teh hijau sebagai sumber kecantikan. Pada artikel yang berjudul "Manfaat Kecantikan Teh Hijau", kita akan membahas lebih lanjut tentang teh hijau dan aplikasi kecantikannya.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan wanita

1. Menghilangkan mata bengkak dan komedo.
Manfaat teh hijau untuk mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata bukanlah hal baru, sehingga banyak wanita yang mencoba obat alami ini dan terbukti dapat mengurangi bengkak dan lingkaran hitam. Mengapa Anda bertanya-tanya? Tidak lain adalah teh hijau yang mengandung tanin dan kafein. Tanin baik untuk menyegarkan mata dan kafein berperan sebagai bahan aktif untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

2. Mengangkat sel kulit mati
Manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah berasal dari proses pengangkatan sel kulit mati pada wajah. Anda bisa melakukannya dengan membuat scrub wajah teh hijau. Lulur wajah ini lebih lembut dan lebih aktif dalam mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori. Jika Anda ingin membuat scrub wajah teh hijau, lihat caranya.

Cara membuat scrub wajah teh hijau
- Siapkan teh hijau dalam mangkuk kecil
Kemudian tambahkan 1 sendok makan tepung jagung dan aduk seperti masker
Kemudian oleskan masker ini pada wajah Anda dan diamkan selama 10-20 menit.
- Kemudian cuci dengan air panas dan dingin
- Rasakan apa yang terjadi.

3. Peras kulit wajah
Manfaat teh hijau untuk mengencangkan kulit. Bagi yang selalu ingin terlihat kencang dan kenyal, maka Anda bisa menggunakan teh hijau dan putih telur untuk membuat masker wajah.

Cara membuat masker teh hijau
- Siapkan satu sendok teh bubuk teh hijau, campurkan 1 sendok teh putih telur dan 2 sendok teh air.
- Oleskan secara lembut pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat, lalu biarkan dingin.
- Gunakan masker teh hijau ini 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik dan terbaik.

Jadi , manfaat teh hijau untuk kecantikan langsung bisa diterapkan dan digunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat. Masih banyak manfaat lain dari teh hijau.
Komentar

Tampilkan

Terkini

CLOSE ADS
CLOSE ADS