Membangun Talenta Kreatif, CEO Aish Media Group: Desain Grafis Dapat Menunjang Berbagai Aktivitas - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Februari 2022

Membangun Talenta Kreatif, CEO Aish Media Group: Desain Grafis Dapat Menunjang Berbagai Aktivitas


desain grafis
Desain Grafis Dapat Menunjang Berbagai Aktivitas


rumahkabar.com - Memiliki skill desain grafis tentu dapat menunjang aktivitas di berbagai aspek. Sebab, di era sekarang adalah era yang serba online dan praktis, sehingga peran seorang desainer sangat di butuhkan.


Sebagai respon fakta tersebut, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Mu’allimat Nahdlatul Ulama (NU) Kudus, menyelenggarakan Pelatihan Desain Grafis pada Jum’at, (04/02/2022).


Dengan mengusung tema “Raih Kreativitas, Ciptakan Hal Positif Melalui Design Grafis” ini, digelar di Auditorium MA Mu’allimat NU Kudus dan di ikuti 30 peserta dari perwakilan 2 siswi setiap kelas X dan XI serta perwakilan departemen OSIS MA Mu’allimat NU Kudus.


Di pandu oleh Laili Atiqoh Ketua OSIS MA Mu’allimat NU Kudus, kegiatan dimulai pada pukul 09.00 dam peserta mendapat fasilitas berupa sertifikat, software design, snack, relasi dan pengetahuan.


Menurut Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim, peran desain grafis sangat penting di era yang serba visual seperti sekarang ini.

“Karya desain grafis harus mudah dipahami, diterima, dan dapat mengubah sikap atau mindset sesuai tujuan pemasaran,” jelasnya.


Lebih lanjut, Harish menjelaskan hal teknis dalam membuat konten mulai dari konsep desain, elemen dasar dalam desain, tips konten menarik yang di sukai audience dan memahami komposisi visual yang baik.


“Dalam membuat konten harus mengerti dan paham prinsip desain dengan baik, supaya desain terlihat lebih futuristik dan estetik,” ungkapnya.


Sementara itu, Laili Atiqoh Ketua OSIS MA Mu’allimat NU Kudus menyebut supaya para peserta mampu menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk desain, sehingga informasi yang mereka sampaikan lewat visual mudah di terima oleh audiens.


“Pelatihan Desain Grafis ini cukup membantu para siswi untuk lebih mengenal apa itu Desain Grafis, dan bisa menjadi bekal mereka untuk di praktikan dalam membuat konten untuk setiap ada kegiatan di organisasi,” ucapnya.


Atiq, sapaan akrabnya, berharap setelah kegiatan ini peserta bisa menerima materi dan ilmu nya dengan baik dan sering praktik apa yang sudah di dapat dari pelatihan desain grafis ini. 

“Semoga bisa meningkatkan skill desain grafis yang dimiliki dengan cara terus berlatih dan terus mencoba,” pungkasnya. (AMG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad