-->

Redaksi RumahKabar

Redaksi RumahKabar.com

Dewan Penasehat : Dr. Aris Setyawan,SH.,MH | Aisyah Dinda Karina, SH, MH | Evi,SE.,MM
Pengarah: Muhammad Saiful Amin, S.Kom
Pimpinan Redaksi: Muhammad Zainuddin,SH.,MH
Wakil Pimpinan Redaksi: Hargo Kendar Suhud, S.Kom.,M.Kom
Manajer Legal dan Hubungan Masyarakat: Muhammad Khusnul Mubarok,SH
Manajer Marketing dan Graphic Designer: Dian Rosita,S.Kom.,SH.,MH
Reporter: Nurul Nisah | Ns. Fhandy Aldy Mandaty, M.Kep | Abdullah Nasir
Editor: Sai | MZ | Zai

Iklan

Ka.Mabicab Jepara buka KPD Kwarda Jateng Di Kwarcab Jepara Tahun 2021

rumahkabar.com
Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T09:50:53Z
Kegiatan Kursus Pelatih Dasar (KPD) Kwartir Daerah Jawa Tengah di Kwartir Cabang Jepara


Rumahkabar.com - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1120 Jepara melaksanakan kegiatan Kursus Pelatih Dasar (KPD) Kwartir Daerah Jawa Tengah di Kwartir Cabang Jepara. Kegiatan ini digelar pada Minggu-Jum'at, 26-31 Desember 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara.


Kakak Ketua Majelis Pembimbing Cabang Jepara (Ka.Mabicab) Kakak H. Dian Kristiandi, S.Sos dalam sambutan nya menuturkan bahwa tiga tahapan siklus hang harus dilalui oleh Anggota Dewasa Gerakan Pramuka yakni (1)Akuisisisi; (2)Pelatihan, dukungan dan pengembangan diri;(3) Keputusan untuk masa depan. "Bahwa pada kondisi tertentu, akan dihadapkan pada tiga pilihan, yakni meperbarui komitmen yang berarti memperpanjang masa bhakti, Purnabhakti atau memutuskan untuk berhenti aktif sebagai anggota dewasa, dan mengikuti retensi atau proses menjaga motivasi pembaruan melalui informasi kegiatan tertentu." Ujar Kak Dian dalam sambutannya.


Ketua Kwartir Cabang Jepara Kakak Hesti Nugroho turut berpesan dalam pembukaan kegiatan tersebut, bahwa besar harapan dari kegiatan ini untuk melahirkan Pelatih Dasar dengan kredibilitas tinggi, kualitas mumpuni dan loyal dalam mengembangkan Gerakan Pramuka untuk lebih maju.


Lebih lanjut, selain sebagai bentuk realisasi program kerja Kwartir Cabang Jepara Tahun 2021, kegiatan KPD ini dimaksudkan sebagai wadah dan sarana terpenuhi nya Pembina Pramuka Dewasa di Kwarcab Jepara khususnya dan Kwartir Cabang lain secara umum.


Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Wakil Ketua Pembina Anggota Dewasa Kwartir Daerah Jawa Tengah Kakak Drs. Kartono, M.Pd. Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Kegiatan KPD, Kakak Drs. Nurul Aini, S.Pd., S.IP., M.M. bahwa kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta utusan dari 12 Kwartir Cabang dengan rincian, 27 orang utusan Kwarcab Jepara, 1 orang utusan Kwarcab Banyumas, 1 orang utusan Kwarcab Cilacap, 1 orang utusan Kwarcab Batam Kepulauan Riau, 3 orang utusan Kwarcab Magelang, 3 orang utusan Kwarcab Kota Magelang, 1 orang utusan Kwarcab Kota Depok, 1 orang utusan Kwarcab Kuningan, 1 orang utusan Kwarcab Kudus, 1 orang utusan Kwarcab Salatiga, 1 orang utusan Kwarcab Tangerang Selatan, 1 orang utusan Kwarcab Kutai Timur Kalimantan.


Kwartir Cabang Jepara menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan dari Kwartir Daerah Jawa Tengah atas terselenggaranya kegiatan KPD ini Di Kwartir Cabang Jepara, Karena hakikatnya pembangunan kepribadian yang paling konsisten adalah melalui Gerakan Pramuka dan Mari bersama-sama membumikan Pramuka dalam kehidupan masyarakat sebagai garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar

Tampilkan

Terkini

sport

+