Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RESMIKAN STRUKTUR BARU, UKM PIB USM KUATKAN NILAI IDEOLOGI PANCASILA

Rabu, 20 Oktober 2021 | Oktober 20, 2021 WIB Last Updated 2021-10-20T01:17:36Z
UKM PIB Universitas Semarang
Dokumentasi Peresmian Struktur Organisasi UKM PIB USM

RumahKabar.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Semarang (UKM PIB USM) periode 2021 melantik dan meresmikan struktur baru dengan tema penguatan nilai ideologi Pancasila


Kegiatan ini dilaksanakan di Medoho Resort Cafe, Jalan Medoho Raya Nomor 39b Sambirejo, Kota Semarang, pada hari Sabtu (16/10). Dalam rangka pergantian kepengurusan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota UKM PIB USM dengan suasana khidmat dan bahagia. Dalam wawancara dengan Yunika, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa "Kegiatan ini merupakan acara resmi dan sakral, karena momen seperti ini tidak setiap saat bisa diadakan. Acara ini di setting dengan khidmat ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Tri Mulyani, S.Pd., S.H., M.H. selaku Pembina UKM PIB USM".


Ketua umum terpilih Rusgiharto, dalam sambutannya menyatakan bahwa "Dalam kepengurusan baru ini, siap menjalankan amanat menjadi leader pengawal Ideologi Bangsa". Namun sebagai leader tidak akan memiliki arto tanpa dukungan dari semua pihak, untuk itu mari bersama bergandeng tangan, mengawal ideologi Pancasila hingga titik darah penghabisan, jelas Rusgiharto dengan tegas.


Materi terkait "Penguatan Nilai Pancasila" disampaikan oleh Ibu Tri Mulyani S.Pd., S.H., M.H., selaku Pembina UKM PIB USM. Ibu Tri menuturkan bahwa untuk menjadi pengawal Ideologi Pancasila, maka harus mempunyai kekuatan dimulai dalam diri Kita kemudian orang lain. "Selain itu, tidak akan mungkin kita mampu menjadi pengawal Ideologi Pancasila, apabila jiwa Kita rapuh. Oleh karena itu, untuk memperkuat jati diri bernafaskan Pancasila, kita tidak hanya sebatas percaya kepada Pancasila, namun Kita wajib menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada Pancasila". Kita harus mampu membuat orang disekeliling kita dimanapun berada untuk dapat menaruh kepercayaan kepada Pancasila, sehinhha tujuan negara sejahtera Bangsa Indonesia dapat tercapai. Tegas Tri, Salam Pancasila.


Reporter: Nisah

Editor: Zain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update