Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

GEBYAR PENTAS SENI MERIAHKAN PENARIKAN PPL PGSD UNISNU JEPARA

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T09:09:37Z
PPL Mahasiswa Unisnu Jepara
Dokumentasi Gebyar Pentas Seni


RumahKabar.com-Penampilan siswa-siswi SDN Jinggotan dalam gebyar pentas seni memeriahkan penarikan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) PGSD Unisnu Jepara dalam hangatnya suasana keakraban dan kebahagiaan, Kamis 7/10.


Gebyar pentasi seni yang diselenggarakan merupakan hasil kolaborasi apik mahasiswa PPL dengan sekolah Mitra dalam memberikan ruang peserta didik untuk berekspresi dan menunjukkan bakatnya di depan umum. Momen ini dirasa tepat untuk memberikan kesan yang manis dihati seluruh peserta didik, guru dan karyawan SDN Jiggotan serta seluruh mahasiswa PPL dan dosen pembimbing PPL PGSD Unisnu Jepara.


ppl mahasiswa unisnu
Mahasiswa Unisnu Jepara


Tim PPL menampilkan beberapa kali persembahan lagu dengan duet bersama teman sejawat maupun guru dan untuk peserta didik menampilkan tilawah dan artinya, menyanyi solo dengan judul Hamba Menyanyi, Penampilan kelas 1 yaitu menyanyi Kasih Ibu, Tari tradisional dengan menggunakan kebaya dan egrang batok kelapa, pantomim.


Kepala SD N Jinggotan, Ibu Supriyati, S.Pd.SD, menuturkan bahwa “Adik-adik PPL PGSD Unisnu Jepara mengikuti program dengan baik dan mudah untuk dibina, waktu singkat kebersamaan dengan keluarga besar SDN jinggotan bukan penghalang untuk jalinan keakraban, sehingga perpisahan yang diadakan walau sederhana tetap menjadi pengalaman indah  bagi anak-anak. Keakraban dan kemeriahan acara pelepasan merupakan cerminan rasa saling menyayangi”.


Pelaksanaan PPL secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik, hal ini dilihat dari antusiasme peserta didik yang turut serta dalam penarikan PPL. Meskipun, PPL dilakanakan dalam masa pandemi Covid-19, akan tetapi dalam pelaksanaanya tidak menjadi hambatan mahasiswa PPL, mahasiswa tidak mengalami kendala yang berarti sehingga kondisi ini bisa membuktikan bahwa mahasiswa PPL memiliki semangat tinggi  dalam menjalankan PPL ini untuk menjadi guru yang hebat.


Selaku Dosen Pembimbing Lapangan PPL di SDN Jinggotan, Aan Widiyono, M.Pd  berharap “Semoga PPL tahun ini dapat menjadikan para mahasiswa bekal untuk menjadi guru yang profesional. Aan juga berpesan, pengalaman yang didapatkan di SD bisa sebagai jembatan untuk terjun di dunia pendidikan dengan baik”. (nis) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

×
Berita Terbaru Update