OPPO Reno5 F Resmi Rilis Di Indonesia Cek Spesifikasi Lengkapnya Sekarang - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 26 Maret 2021

OPPO Reno5 F Resmi Rilis Di Indonesia Cek Spesifikasi Lengkapnya Sekarang

Oppo Reno 5 F
Jakarta –Brand OPPO resmi mengeluaran produk terbaru mereka yakni OPPO Reno5 F. Oppo Indonesia mengusung jargon”Picture Life In Speed” untuk produk barunya ini. Spesifikasi OPPO Reno5 F ini akan diulas di artikel ini Oppo Reno5 F Series ini memberikan performa tinggi dan kecepatan yang jauh lebih gahar dari pendahulunya.

Smartphone terbaru dari OPPO ini memberikan berbagai macam teknologi terbaru untuk mendukung dan memenuhi kubutuhan generasi milenial dalam menggunakan Ponsel pintar. Sebut saja dari fitur kamera baru yang menarik hingga desain yang mewah elegan dengan konsep Flowlight Desain dengan paduan warna yang trendi dan anak muda banget.

Aryo Meidianto A (PR Manager OPPO Indonesia) mengatakan OPO Reno5 F merupakan puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang dilakukan OPPO terhadap perangkat yang diinginkan oleh pasar.

Rilis Oppo Reno 5 F

“Faktanya, OPPO Reno5 F memenuhi kriteria yang menyasar pengguna lini seri Reno, kehadiran baterai berkapasitas besan dengan 30W VOOC Flash Charge,desain perangkat tipis dengan warna yang trendi dan fashionabke, serta berbagai fitur kamera kreatif dan teknologi gaming memang dibuat untuk memenuhi ekspektasi pengguna kami,” jelas Aryo dalam keterangantertulis, Kamis (25/3/2021)

Jadi apa sajakah fitur unggulan yang disematkan dalam OPPO RENO5 F ini dan Spesifikasi Lengkapnya? Berikut adalah ulasanya.

Fitur Fotografi dan Videografi Terbaru

Seperti pendahulunya, OPPO Reno5 F menggungulakan kameranya yang cantik dan canggih. Kamera dari Oppo Reno5 F memberikan kemampu pengambilan gambar dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) sehingga memudahkan pengguna saat merekam berbagai memen spesial.

Kamera bagial belakang sudah memiliki kamera utama 48MP Quad Camera siap mengabadikan setiap momen yang ada. Dipadukan dengan kamera wide angle 8MP, kamera makro 2MP dan mono 2MP. Bukan hanya itu, OPPO juga melengkapi bagian depan dengan kamera 32MP untuk berselfie ria yang lebih baik tentunya.

AI Color Portrait

OPPO Reno5 F juga masih memberikan fitur AI Color Portrait yang mana fitur ini terdapat pada seri OPPO sebelumnya. Fitur ini menghadirkan sebuah perspektif baru pada fotografi dan videografi smartphone. Dengan adanya fitur AI Color Portrait ini subjek objek foto menjadi lebih menonjol dengan permainan warna yang menarik.

AI Color Portrait juga membuat warna pada latar belakang menjadi hitamdan putih, dan warna orang di dalam foto atau video tetap tampil alami dengan warna natural.

Dynamic Bokeh

OPPO Reno5 F juga dibekali dengan fitur Dynamic Bokeh pada kameranya yang akan menambahkan efek bokeh yang menrentangkan cahaya menjadi garis – garis yang bergerak dinamis, sekaligus memblurkan detail background. Objek foto akan dioptimalisasi dengan algorima low-light HDR dan penyesuaian warnaagar tampil menonjol.

AI Beautification 2.0

Di bagian kemra depan, OPPO juga membekali seri terbarunya ini dengan fitur AI Beautification 2.0 yang menghadirkan fitur kecantikan khusus yang disesuaikan dengan preferensi pengguna lokal di Indonesia dan secara otomatis mendeteksi riasan yang ada seperti lipstik, lalu tampilkan efek yang disesuaikan.

OPPO Reno5 F juga diturunkan beberapa warisan fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas lini Reno seperti Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement dan Night Flare Portrait.

Oppo Reno5 F ini menawarkan serangkaian fitur yang lebih lengkap bagipengguna untuk menunjang kreativitas melalui foto dan video. Seperti Aplikasi penyuntingan video SOLOOP yang akan memberi pengguna opsi untuk menyunting video berkualitas tinggi dengan mudah melalui template video dan berbagai fungsi penyuntingan berkualitas profesional.

Desain Ramping dan Trendi

Targer pasar generasi milenial, OPPO mengemas smarphone terbarunya dengan desain yang sangat ramping yaitu dengan ketebalan 7.8mm dan berat hanya 172g. Perangkat ini dibuat dengan melakukan optimasi desain terkini, dengan penutup baterainya yang memiliki desain 3D yang melengkung, menimbulkan kesan tipis dan modern.

Smartphone ini juga dibalut dengan kelir yang kontras namun lebih lembut. OPPO juga memakai panel komposit yang menambah tingkat transparansi yang lebih tinggi, sebanding dengan kaca, namun berhasil menampilkan tekstur matte yang kompleks.

Layar AMOLED

Layar AMOLED 6,43 inch siap memanjakan mata penggunannya denganpersentase screen-to-body 90,8% yang menambah kepuasan penggunak dalam melihat layar.OPPO Reno5 F juga hadir dengan tampilan puch hole sehingga menghadirkan tampilan layar smartpjone yang lebih modern dibandingkan dengan layar water drop.

In-Display Fingerprint 3.0

Smartphone ini dibekali dengan In-Display Fingerprint 3.0 yang dapat membuka kunci perangkat dengan cepat. Dilengkapi juga dengan All-day AI Eye Comfort memberikan 4096 tingkat kecerahan untuk mengurangi efek kelelahan mata.

Teknologi  Sunlight Screen juga disematkan pada seri Reno5 F ini mampu meningkatkan visibilitas layar dengan jelas pada siang hari bahkan di bawah terik matahari. Ada juga fitur Moonlight Screen yang akan secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nits untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman pada malam hari.

OPPO Reno5 F juga dibekali fitur AI Backlight yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari yang akan mempelajari kebiasaan pengguna dengan menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

Performa yang Cepat, Nyaman, dan Lancar

Tak hanya kamera dan juga desain yang berkualitas, OPPO juga membawa performa ngebut pada seri Reno5 F kali ini. OPPO menggabungkan berbagai perangkat keras terbaik yang dioptimalkan dengan berbagai teknologi baru sehingga menghadirkan perangkat dengan kecepatan tertinggi namun tetap nyaman digunakan.

Seperti teknologi yang dikembangkan sendiri oleh OPPO yaitu System Performance Optimizer yang menawarkan sepuluh fitur pengoptimalan dan memastikan ponsel berjalan dengan lancar tanpa lag untuk pemakaian jangka waktu yang lebih lama.

Misalnya, Idle Time Optimizer dapat mengetahui saat ponsel tidak digunakan atau diisi daya, secara otomatis akan mengoptimalkan sumber daya dengan membersihkan sampah, mendefragmentasi penyimpanan, membersihkan memori dan banyak lagi.

Saat penyimpanan hampir habis, Storage Optimizer akan memberikan notifikasi pengguna untuk menghapus atau memindahkan data data ke cloud untuk memberikan ruang kosong. UI First 3.0 yang berfungsi memastikan aplikasi yang paling banyak digunakan akan diprioritaskan untuk memastikan berjalan pada kinerja yang optimal.

Di dapur pacu tertanam prosesor MediaTek Helio P95 Octacore yang bertenaga yang berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores yang beroperasi hingga kecepatan 2.2GHz. 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores yang juga dapat beroperasi hingga 2.0GHZ. Perangkat ini menyajikan waktu mulai aplikasi yang lebih cepat, sentuhan layar yang lebih responsif, dan lebih sedikit terjadi lag.

Didukung oleh prosesor yang handal, OPPO Reno5 F juga memberikan pengguna grafis yang halus, latensi jaringan yang dioptimalkan dan Real HD Sound yang didukung oleh Dirac. Selain itu, OPPO Reno5 F hadir dengan Cooling System yang disesuaikan untuk secara optimal menghilangkan panas akibat penggunaan game yang intensif.

OPPO Reno5 F juga mendukung penggunaannya dalam bermain game favorit dengan serangkaian mode permainan yang dihadirkan. Seperti Game Focus Mode sebuah fitur ekslusif dari OPPO yang akan memblokir semua notifikasi termasuk panggilan, gesture, bahkan petunjuk volume di layar.

OPPO membekali fitur Gaming Shortcut Mode yang dapat mengurangi loading untuk memulai permainan dengan memotong sumber daya backgrounds yang seharusnya perlu dimuat, seperti splash screen yang menampilkan logo studio.

Lalu ada lagi fitur Game Floating Window, fitur yang satu ini tidak akan mengganggu gameplay pengguna karena layar diperkecil dan tidak menyebabkan tiba – tiba keluar dari permainan. Bahkan, permainan dapat terus berjalan sebagai floating window saat pengguna mengakses aplikasi lain seperti membalas email.

Selanjutnya ada fitur Bullet Screen Message yaitu solusi yang nyaman bagi para mobile gamer yang tidak ingin memblokir notifikasi sepenuhnya. Pesan dari aplikasi yang didukung seperti Whatsapp, Telegram, LINE, Messenger, dan SMS akan bergulir pada layar sehingga pengguna tidak harus untuk membuka pop-up pesan yang akan mengganggu permainan.

Waktu Pemakaian Lebih Lama

Performa ciamik tersebut tentunya harus didukung dengan tenaga yang disemburkan oleh baterai dari OPPO Reno5 F. Kabar baiknya baterai yang lebih besar 4310mAh dan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0 siap menyokong tenaga di ponsel ini.

Dalam hal pengisian daya fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 juga pastinya bisa diandalkan. Mengisi daya menjadi jauh lebih cepat.

Kapasitas baterai yang diberikan pada OPPO Reno5 F ini berkapasitas 4310mAh . Dengan kapasitas baterai tersebut pengguna OPPO Reno5 F akan bisa menonton video online selama 16 jam non stop .

OPPO juga memberikan teknologi yang membuat kinerja seri Reno5 F ini menjadi lebih efisien, seperti fitur Smart Power Saving menawarkan beberapa model hemat daya agar ponsel tetap bertenaga dan beroperasi bahkan pada kondisi kritis.

Super Power Saving Mode akan lebih menghemat energi baterai dengan mengurangi frekuensi CPU, menurunkan kecerahan ponsel dan lainnya, sehingga kondisi baterai 5% dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti menelepon, mengirim SMS, atau menggunakan aplikasi navigasi.

Ada juga SuperNighttime Standby yang akan mengidentifikasi dan menyesuaikan dengan rutinitas waktu tidur untuk memastikan baterai hanya berkurang 2%. Selain itu, untuk pengisian malam hari, 30WVOOC Flash Charge 4.0 mendapatkan ukuran keamanan yang mencegah pengisian daya berlebih dengan Battery Guard.

OPPO Reno5 F juga menawarkan berbagai keunggulan pada sisi produktivitas melalui sistem operasi berbasis Android 11 ColorOS 11. Dengan sistem operasi ini, pengguna juga bisa mendapatkan beberapa fitur tambahan untuk mendukung produktivitas.

Nearby Sharing pada OPPO Reno5 F memungkinkan pengguna berbagi dokumen secara cepat dengan pengguna OPPO lainnya di sekitar. Pengguna juga dimungkinkan untuk menangkap tangkapan layar dan langsung menerjemahkan kontennya dengan Three-finger Translate yang berkolaborasi dengan Google Lens.

Di bagian keamanan terdapat fitur Private Safe menawarkan solusi bagi pengguna yang sering kehilangan perangkat. Melalui Private Safe, pengguna dapat mengakses HeyTap Cloud untuk mengambil data pribadi mereka dari perangkat yang hilang.

Ditambah lagi dengan App Lock yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol penuh atas aplikasi yang dapat atau tidak dapat diakses oleh pengguna lain. Lainnya yaitu fitur Screencast Privacy Shield yang akan membatasi notifikasi pemberitahuan dan pesan, fitur ini juga dapat memfilter pesan yang tidak boleh ditampilkan pada layar.

Untuk yang ingin mendapatkan ponsel ini, OPPO Reno5 F dijual dengan harga Rp 4.299.000 sudah tersedia hari ini di seluruh OPPO Store & Retail partner di Indonesia. OPPO pun menghadirkan 2 pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple.

OPPO akan memulai penjualan perdana OPPO Reno5 F sekitar 2 April 2021.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad