PSHT DAN PMI AJAK MASYARAKAT DONOR DARAH BERSAMA - Rumahkabar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 Desember 2021

PSHT DAN PMI AJAK MASYARAKAT DONOR DARAH BERSAMA



Rumahkabar.com - PSHT Cabang Demak menggelar kembali aksi donor darah dalam rangka bakti sosial. Minggu (26/12) Aksi sosial ini dilakukan di Balai Desa Batursari Mranggen, Demak. 


Kegiatan donor darah merupakan hasil kerja sama dengan PMI Kabupaten Demak dan sejumlah warga di kelurahan Batursari.


Joko Sucipto sebagai ketua pelaksana dan ikut mendonorkan darah mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin yang diadakan oleh PSHT Cabang Demak setiap tahunnya. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan (Dharma Bakti Ing Sasama).


"Sebenarnya banyak anggota yang rutin donor darah, tapi kali ini kita kemas dalam acara bhakti sosial dan menggandeng langsung masyarakat dengan harapan melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya.


Dalam acara tersebut, terdapat 60 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. 


"Beberapa peserta dinyatakan lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelas wakil ketua PSHT Demak Bid. Humas


Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari salah satu warga kelurahan Batursari. Salah satunya Pranoto, yang rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali. Ia mengaku telah mendonorkan darahnya di sejumlah rumah sakit dan berbagai aksi donor darah. Pranoto  rutin melakukan donor darah untuk membantu bagi yang memerlukan transfusi darah.


"Dari kegiatan donor darah ini, semoga bisa membantu sesama," harap Sarjono.


Sementara itu, Mufi’atun, staf PMI Kabupaten Demak menyampaikan bahwa ke depannya supaya menggelar acara donor darah 3 bulan sekali melihat antusias anggota PSHT dan masyarakat terhadap aksi sosial ini. (bj)

1 komentar:

Silahkan tulis komentar Anda

Post Top Ad